Makan Pisang Tubuh pun Jadi Ramping

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2011/12/12/900/BScontentbanana.jpg
Jakarta - Gara-gara bentuknya pisang ini menjadi buah paling top akhir pekan ini. Meskipun bentuknya dibilang berkonotasi porno namun pisang bernutrisi tinggi. Buah ini memiliki tekstur lembut, cocok untuk yang mendambakan tubuh ramping.

Pisang memiliki beberapa jenis seperti, pisang susu, pisang ambon, pisang raja, pisang tanduk dan masih banyak lagi. Buah ini tersusun dalam tandan dan tersusun menjari atau disebut sisir. Saat matang hampir semua buah pisang berwarna kuning, bentuknya bulat memanjang.

Buah pisang digemari oleh semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa. Makan pisang disore hari merupakan menu camilan yang ideal karena Anda akan mendapatkan 105 kalori per pisang. Buah ini mengandung 14 gram gula, 3 gram serat dan 1 gram protein per buah.

Buah pisang merupakan buah sumber potasium, karbohidrat, mineral, Vitamin C dan B6, kalium, magnesium dan mangan. Pisang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Yang lebih menakjubkan, buah pisang memiliki manfaat untuk membakar lemak yang dapat merampingkan tubuh, karena mengandung sedikit lemak, tidak mengandung kolesterol dan natrium.

Nutrisi yang menonjol pada buah pisang adalah Vitamin B6, yang dapat mengurangi pembengkakan akibat obesitas. Vitamin B6 dapat melindungi tubuh terhadap infeksi dan penyakit dengan membantu produksi sel darah putih. Makan satu buah pisang sehari untuk diet anda akan meningkatkan fungsi otak dan sistem saraf.

Selain itu, pisang juga sebagai sumber potasium yang baik, dapat membantu mempertahankan tekanan darah. Selain itu, kalium dalam pisang akan memberikan dorongan energi yang sangat dibutuhkan untuk meminimalkan kram otot.

Kandungan serat dalam pisang dapat membantu sistem pencernaan agar bekerja dengan teratur. Pisang juga dapat menjaga kadar gula dalam darah sehingga anda tidak perlu memilih snack berkalori tinggi saat terasa lapar. Karena kandungan serat yangt baik, menikmati pisang sebelum makan dapat mencegah nafsu makan berlebihan yang akan menyebabkan naiknya berat badan.

Makan pisang tak akan membosankan karena dapat diolah menjadi macam-macam makanan seperti bolu pisang, sebagai campuran salad buah, dan juga untuk campuran sereal sarapan. Untuk itu jangan ragu makan pisang setiap hari.
sumber :

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar