Kawasaki Hadirkan Motorsport ER6n dan Ninja 650

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Ninja-6502.jpg

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA — PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali merilis varian terbaru untuk Premium Bike, yaitu Kawasaki ER6n dan Ninja 650. Dengan peluncuran ini, semakin memantapkan diri sebagai pemimpin di kelas motorsport di Indonesia.

Mitsuhiko Okada, Director of Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia mengatakan peluncuran dua varian Premium Bike ini bentuk komitmen Kawasaki untuk selalu ingin menghadirkan terobosan terbaru bagi industri otomotif roda dua dan memenuhi kepuasan para pecinta motorsport di Indonesia.

“Tak hanya dimensi dan kapasitas mesin yang besar, semua komponen dari kedua motor ini mewakili sosok premium bike sejati bagi mereka yang mengidam-idamkan sebuah motor premium bike Jepang,” kata pria yang akrab disapa Okada San dalam Press Conferance di Jakarta (15/12/2011).

“Kami berkomitmen untuk menjadi leader di kelas Premium Bike di Indonesia tidak tanggung-tanggung dengan menggebrak pasar sepeda motor nasional melalui varian-varian motor andalan kami yang bertype trail dan supersport” pungkas Okada San.”

Kedua Premium Bike ini mengusung mesin berkapasitas 650 cc- dua cyclinder, ini mengadopsi konsep motor touring. Inidiciptakan untuk memberikan kenyamanan bagi para bikers yang berjiwa muda dan menyukai adventure. Perbedaan yang mencolok terlihat dari penampilannya, ER6-R menganut konsep naked bike, sedangkan Ninja 650 R menerapkan full fairing. Mesin yang berkapisitas = 649 cc dan berkonfigurasi paralel twin ini ( dua Cyclinder ), mengusung sistem noken as DOHC (double over head camshaft) dan 8 buah katup persilinder.

“Peningkatan kinerja mesin yang lebih besar, berbasis body yang lebih ramping dan menggunakan jok baru yang nyaman membuat kedua motor ini lebih bergaya dan selalu Fun To Ride,” kata Okada San.

Lebih lanjut Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Dept Head KMI menambahkan, meski berkapasitas mesin besar, ER6n dan Ninja 650 masih nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Itu karena menawarkan performa maksimal yang memiliki tenaga lembut di putaran bawah dan menengah, tetapi performa dahsyat di putaran atas.

KMI membandrol moge ini dengan harga Rp.99 Juta (On the Road) untuk ER6n dan
dan Rp104 Juta (On The Road) untuk Ninja 650.

Sejak awal kehadirannya di tanah air, dengan selalu mengedepankan performa dan kualitas, KMI juga sukses menancapkan citra sebagai merek andalan di pasar Premium Bike di Indonesia, dan terus memperkuat citra tersebut dengan selalu memenuhi keinginan para penggemar sepeda motor.

Sejak memulai debutnya di Indonesia tahun 2008 silam, Kawasaki meluncurkan motor Ninja250R dan menjadi idola pecinta motor Premium Bike di Indonesia.

“Di tengah gempuran produsen sepeda motor yang membanjiri pasar dengan produk-produk sepeda motor jenis bebek dan skuter matik, pangsa pasar sepeda motor jenis sport terus menggeliat, di situ merupakan andalan kami,” tegas Freddy.

KMI bisa dibilang pelopor dalam ajang persaingan pasar jenis sepeda motor Premium Bike yang di awalain dari Ninja250R, sudah lama meraih tempat dihati penggemar sepeda motor Indonesia, apalagi saat ini sangat mimim competitor yang merilis produk sejenis.

Selain Premium Bike, KMI juga mengkombinasikan jenis sport dengan jenis Supersport Bike Trail-nya dengan memproduksi beberapa varian seperti KSR, Train 110 cc, D-Tracker 150 cc, Trail 150 cc, D-Tracker 250 cc, Trail 250 cc.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar