Jelang Natal, Distro di Medan Laris Manis

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20110710_Makassar_Clothing_Expo_2011.jpg

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2012, para pedagang pakaian mulai menikmati hasil dagangannya. Jualan mereka laris manis. Peningkatan penjualan produk-produk pakaian dan sepatu tidak hanya terjadi di store yanbg berada di mal. Distro-distro pinggir jalan juga mendapat berkah tak kala omset mereka meningkat hingga 70-90 persen.

Seperti yang terjadi pada Victory. Autorized Dealer dari berbagai brand seperti Vestal, Crooz, Evil, dan Macbeth yang berlokasi di Jalan DR Mansyur No 17 Medan ini mengaku terjadi peningkatan pembelian masyarakat, tidak hanya di kalangan remaja yang menjadi fokus market mereka, tetapi para masyarakat berusia lanjut dan anak-anak sekolah juga berdatangan membeli produk yang mereka tawarkan.

"Jelas ada pengaruhnya. Kalau di hari biasa kami mampu menjual 19-20 item produk, menjelang Natal dan Tahun Baru penjualan meningkat menjadi 30 bahkan lebih per hari," ujar staf penjualan Victory, M Reza Pahlepi, Selasa (20/12/2011).

Ia mengatakan, lokasi store mereka yang berdekatan dengan kampus Universitas Sumatera Utara (USU) tidak melulu konsumen didominasi kalangan mahasiswa kampus tersebut, beberapa diantaranya bahkan ada dari kawasan lain atau masyarakat yang spontan berbelanja tak kala melewati store Victory.

Katanya banyaknya pembeli yang hadir ke tempat merek, akibat harga yabg mereka tawarkan cukup bersaing dengan produk-produk yang berada di mal. Ia mencontohkan, untuk produk kaos brand Crooz, mereka hanya menjual Rp 105-Rp 135, Jaket Rp 200 ribuan dan celana Rp 300 ribuan, yang untuk kantong masyarakat Medan masih cukup terjangkau.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar