Ini Daftar Gedung Pencakar Langit di Makassar Tahun 2012

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Gedung-Umi-Syariah-Makassar.jpg

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Makassar menuju kota dunia. Itulah tagline yang selalu didengungkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Ini karena Makassar terus menggeliat. Proyek fisik berskala internasional pun mengalir di kota ini.

Pada 2012 nanti, sejumlah gedung jangkung mulai dikerjakan dan ada pula yang bisa digunakan. Gedung pencakar langit itu meliputi apartemen, hotel, kampus, dan perkantoran.

Beberapa gedung pencakar langit yang bakal rampung dikerjakan pada 2012 nanti itu di antaranya Menara Phinisi dan Menara Tellu Cappa milik Universitas Negeri Makassar (UNM).

Pada saat yang sama Menara Unismuh di Jl Sultan Alauddin dan Gedung Training Center milik UIN Alauddin juga akan beroperasi.
Tak mau kalah dari UNM, UIN, dan Unismuh, Universitas Muslim Indonesia (UMI) juga akan membangun Grand UMI Syariah, kondominium setinggi 32 lantai.

Pada tahun 2012, setidaknya sebanyak 15 hotel menjulang tinggi akan dibangun di kawasan Panakukang Mas dan Tanjung Bunga. Di antaranya Hotel Shangri-La berlantai 50. Hotel berjaringan internasional ini akan dibangun di atas lahan eks Panakukang Mas Country Club. Di kawasan Tanjung Bunga juga akan dibangun Hotel Grand Hyatt, Santika Priemere dan Indoland.

Makin melengkapi kehadiran gedung-gedung jangkung itu, Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin mengaku pada 2012 nanti akan mendapat alokasi anggaran Rp 25 miliar dari Pemerintah Pusat. Dana itu akan digunakan untuk lebih mempercantik Anjungan Bahari Pantai Losari.

"Sebab rasanya tidak lengkap berkunjung ke Makassar tanpa menikmati matahari terbenam (sunset) di Losari. Ini akan kita pertahankan," lanjut Ilham yang ditemui usai menerima manajemen Santika Dyandra Hotel & Convention Hall di kantornya, Jumat (23/12/2011).

Santika Dyandra Hotel & Convention Hall adalah hotel yang dilengkapi gedung pameran terbesar di kawasan timur Indonesia yang akan dibangun di kawasan Tanjung Bunga, Makassar.

Sementara itu pada sisi lain, volume kendaraan bermotor juga akan semakin maramaikan dan memacetkan jalan-jalan kota ini pada 2012.
Jumlah kendaraan di Makassar pada tahun 2011 berdasarkan data Samsat Kota Makassar mencapai 885 ribu unit. Terdiri atas 702 ribu unit.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar