Industri Pembiayaan Ditarget Naik 15 Persen

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Bebek-Matik-yamaha.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Industri multifinance pada 2012 mendatang diperkirakan bakal cerah. Selain perekonomian yang diproyeksikan bakal membaik, pertumbuhan industri pembiayaan nasional saat ini juga terus meningkat.

Direktur PT Adira Dinamika Finance Tbk (Adira Finance), Stanley Setia Atmadja mengatakan, perkiraan pertumbuhan industri pembiayaan atau multifinance pada 2012 akan meningkat 15-16 persen.

"Biasanya pertumbuhannya mengikuti dua kali pertumbuhan perekonomian nasional. Perkiraan pertumbuhan ekonomi 6-8 persen, sehingga pertumbuhan industri multi finance juga dua kalinya," kata Stanley di Jakarta, belum lama ini.

Pada Oktober lalu, omset pembiayaan nasional mencapai Rp 220 triliun dan diperkirakan bisa mencapai angka Rp 230 triliun hingga akhir tahun ini. Ini adalah pertumbuhan yang signifikan, karena pada 2010 angkanya baru mencapai Rp 186 triliun.

Adira yang telah memiliki pasar sendiri hingga akhir tahun diperkirakan mampu mendapatkan market share yang cukup besar yaitu sekitar 13 persen atau Rp 31 triliun. Tahun depan diperkirakan mencapai Rp 34 triliun.

Pembiayaan terbesar Adira masih didominasi oleh pembelian sepeda motor yaitu 62 persen, sedangkan sisanya adalah penjualan mobil.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar