Alfamart Jadi Minimarket dengan Kartu Member Terbanyak

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/bos-Alfamart-Djoko-Susanto.jpg

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA — TERA Foundation dan Frontier Consulting Group menganugrahi penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) untuk kategori sebagai "Minimarket Pertama Dengan Kartu Member yang Memiliki Anggota Terbanyak di Indonesia" kepada Minimarket Alfamart.

Tercatat, hingga penghujung akhir tahun 2011, total anggota Alfamart dari tiga kartu keanggotaan yang dimiliki yakni Kartu AKU, A Card Flazz dan Kartu AKU BNI mencapai 3,5 anggota atau naik sebesar 1 juta anggota dari tahun 2010 sebesar 2,5 juta anggota.

Sebelum penghargaan ini, Alfamart juga pernah dinobatkan sebagai perusahaan ritel yang sebagai minimarket dengan pertumbuhan tercepat di tahun 2009 oleh TERA Foundation.

Untuk diketahui, Rekor Bisnis (ReBi) merupakan sebuah apresiasi dan pengakuan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan atau organisasi atas kesuksesan dan dedikasinya dalam menghasilkan berbagai karya/prestasi terbaik di industri masing-masing. Pengakuan prestasi ReBi ini digagas oleh Handi Irawan D, founder dari Tera yang didukung oleh Frontier Consulting Group.

Menanggapi raihan prestasi tersebut, Velina mengaku cukup bangga. Ia pun bertekad menjadikan penghargaan ReBi tersebut sebagai motivasi bagi Alfamart untuk terus memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat luas khususnya konsumen.

Menurut Velina, setiap tahun Alfamart tak pernah absen menggelar ‘big event’‘ yang dikhususkan untuk member yang bernama ‘Bukti Kasih untuk Anda’. Selain itu, program rutin juga terus digelar seperti program redemption point, kalender belanja, special merchandise khusus member, diskon merchant, serta engagement activities. Seperti, arisan member, nonton bareng, factory visit, pemberian kue ulang tahun kepada para member premium, dan sebagainya.

“Semakin banyak member berarti semakin berat tugas kita untuk terus me-maintain mereka. Jangan sampai layanan yang diberikan kepada mereka semakin melorot. Ini merupakan tugas yang cukup berat karena mempertahankan akan jauh lebih sulit daripada meraihnya. Semoga dengan penghargaan ini Alfamart kian terpacu untuk terus menjaga performanya di mata masyarakat khususnya member Alfamart,” jelasnya, di Jakarta, Kamis (15/12/2011).

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar