Alfamart Bina 60 Ribu Pedagang Kecil

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Alfamart.jpg
Tak main-main, Alfamart telah meluncurkan dua ribu kios untuk mengembangkan bisnisnya ini sejak 2008 lalu.

“Kami telah meluncurkan Alfa kios yang pada saat hari ini telah mencapai hampir 2000 kios dan berlangsung sejak 2008," ujar Solihin, Corporate Affair Director Alfamart pada acara bedah warung yang diselenggarakan Asosiasi Pengusaha Ritel Intel (Aprindo) bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan di Jakarta, Senin (28/11/2011).

Menurutnya, ribuan kios alfamart tersebut juga merupakan kerjasama pemerintah daerah di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan terakhir Sulawesi Selatan.

Bukan hanya itu, sejumlah program tengah dijalankan dan dikembangkan PT Sumber Alfaria Trijaya (grup Alfamart) maupun anggota Aprindo. “Program yang akan kami sampaikan yaitu program bedah warung dengan harapan agar para pedagang UMKM dapat meningkatkan daya saingnya. Begitu juga pelatihan yang akan dilaksanakan pada hari ini dengan tujuan agar bisa mengelola usahanya dengan lebih baik,” ungkapnya seraya mengemukakan, pihaknya secara rutin akan menggelar program pembinaan pengelolan warung.

“Jadi para pedagang yang hadir kita bina terus menerus bukan hanya pada hari ini. Saat ini PT Sumber Alfaria Trijaya (Grup Alfamart) telah membina lebih dari 60.000 pedagang yang telah kita bina yang berada di sekitar gerai-gerai toko kami,” imbuhnya.

Dalam program ini, urainya, para peserta akan menjalin pembinaan mengenai tata kelola warung yakni bagaimana cara mengelola dengan baik mulai dari melayani pelanggan, mentata barang dagangan, maupun mengatur keuangan. Tidak hanya itu, para pedagang juga terus diberikan pembinaan dari tim Alfamart.

“Tentunya tindak lanjut daripada acara pelatihan pada hari ini agar apa yang didapatkan pada hari ini tidak hilang begitu saja,” sergahnya seraya bangga pedagang cilik di Indonesia berpotensi maju.

“Oleh karenanya dari anggota Aprindo lainnya akan terus menciptakan program-program pembinaan dan kemitraan sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap para pedagang kecil agar lebih maju dan berkembang di masa-masa yang akan datang,” imbuhnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar