Timnas Mulai Berlatih Taktik

Bookmark and Share
http://jateng.tribunnews.com/foto/bank/images/TIMNAS_SOLO.jpg
TRIBUNJATENG.COM, SOLO – Hari kedua pelaksanaan Training Center (TC) Timnas Senior diisi dengan berlatih taktik. Sebanyak 26 pemain yang dibawa ke Solo dipecah menjadi dua tim dan saling diadu dilapangan layaknya sedang bertanding sepak bola.


Latihan dipimpin langsung oleh pelatih Wim Rijbergen dan asistennya Liestiadi. Materi latihan ini sangat berbeda dengan hari pertama Selasa (1/1/2011) lalu yang hanya diisi dengan pemanasan ringan dan games. “Dihari kedua ini, kita berlatih taktik. Para pemain praktek langsung bermain,” kata Wim saat ditemui seusai latihan, Rabu (2/11/2011).


Latihan dimulai pukul 10.00. Setelah melakukan pemanasan, para pemain dibagi dalam dua tim. Mereka lantas diminta bertanding. Wim dan Liestiadi yang berada ditengah lapangan beberapa kali terlihat memberikan instruksi kepada para pemain. Terutama kita para pemain dianggap melakukan kesalahan.


“Seperti bertanding, tapi waktunya hanya 2 kali 10 menit. Jika juga ingin mengetahui sejauh mana kebugaran fisik para pemain,” kata Wim lagi. Richardo Salampesi yang pada hari pertama harus menjalani latihan khusus akibat cedera kaki, pada latihan siang tadi sudah ikut bergabung dengan rekan-rekannya.


Namun kiper I Made Wirawan masih menjalani latihan khusus. Sebab Made sedang mengalami cedera dilutut. Menurut Nanag Tri Wahyu, dokter Timnas, kondisi Made kemungkinan akan pulih dalam waktu dua atau tiga hari mendatang. “Saat ini kondisi kesehatan made baru sekitar 70 persen. Dalam dua atau tiga hari mendatang, dia akan pulih,” katanya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar