Presiden SBY Tiba di Honolulu

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2011/11/13/10/SBY-1-(Abror)-luar.jpg
Honolulu - Setibanya di Honolulu, Hawaii, Presiden SBY langsung mengikuti rangkaian KTT APEC. Agenda utama di hari pertama ini adalah menyampaikan pidato dalam sesi CEO Summit.

Pada pukul 06.30 waktu Hawaii, Sabtu (12/11/2011), pesawat kepresidenan mendarat di Hickam Air Base, Honolulu. Lama waktu penerbangan yang ditempuh dari Palembang mencapai 15 jam.

Rombongan disambut oleh Menlu Marty Natalegawa dan Dubes RI untuk AS, Dino Patti Djalal. Tidak ada upacara penyambutan resmi kenegaraan, sebab harus segera mengikuti kegiatan KTT APEC.

Menurut jadwal, sesi CEO Summit akan dimulai pada pukul 11.00 ini. Pesertanya ada yang digelar di Sheraton Waikiki ini adalah 21 orang kepala pemerintahan negara anggota APEC.

Presiden SBY mendapat giliran ke tiga untuk menyampaikan pidato mengenai energi. Dua pertama adalah PM China Hu Jin Tao dan Presiden AS Barrack Obama.

Hari ini ada satu kali pertemuan bilateral yang Presiden SBY akan lakukan. Yaitu dengan PM Rusia pada pukul 15.30 dan bertempat di Hotel Trump, tempat Presiden SBY menginap.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar