5.000 Anak Berkreasi di Kompetisi Robot

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Kompetisi-robot.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kreativitas anak-anak bangsa Indonesia tidak bisa dianggap enteng. Ini terlihat saat penyelenggaraan Robotic Competition yang diselenggarakan PT Energizer Indonesia yang berlangsung di ITC Senayan Jakarta, Sabtu (12/11/2011).

Penyelenggaraan Robotic Competition yang berkolaborasi dengan IT Leisure and Education ini menutup rangkaian acara road show yang sebelumnya telah diselenggarakan di 3 (tiga) kota besar di Indonesia, yaitu Bandung (25 September 20011), Surabaya (16 Oktober) dan Semarang (30 Oktober).

Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan animo kreativitas dalam mengkreasikan bentuk teknologi ini telah berhasil menarik minat hampir 5.000 peserta usia 5 - 15 tahun.

Saat penyelenggaraan di Jakarta, ratusan robot yang dibuat anak-anak dikompetisikan baik terkait bentuk maupun kemampuannya bermanufer. Seperti robot-robot berbentuk mobil-mobil untuk bermain bola. Menggunakan remote control, robot-robot dimainkan bermanuver memasukkan gol.

"Beberapa kreasi dari mereka di kompetisi ini membuktikan bahwa Indonesia mempunyai potensi yang besar di bidang inovasi dan teknologi," ungkap Muhammad Imaduddin, Marketing Manager PT Energizer Indonesia kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (12/11/2011).

Ia berharap dengan semakin banyaknya kesempatan yang diberikan pada mereka untuk berkreasi maka hal tersebut dapat membantu membangun masa depan Indonesia kelak. (Eko Sutriyanto)


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar