Valentino Rossi Alami Retak Tulang

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Valentino-Rossi-Alami-Retak-Tulang.jpg

TRIBUNNEWS.COM - KETIKA Valentino Rossi mengalami kecelakaan di Motegi, pembalap Ducati itu merasakan sakit di bagian tangan kanannya. Setelah pulang ke negaranya, Italia, Rossi melakukan pemeriksaan lanjutan di sebuah rumah sakit.

Di Rumah sakit Cattolica, Rossi mendapatkan pemeriksaan melalui siner-X. Hasil pemeriksaan ternyata Rossi mengalami retak tulang di bagian jari kelingking kanannya.

Meski demikian, Rossi tidak akan absen pada saat balapan MotoGP seri selanjutnya yang akan digelar di Philips Island, Australia. Hanya sayangnya, Rossi takkan bisa menjalani agenda bersama timnya yang akan menjalani uji coba GP12.

Tim Ducati akan menjalani uji coba ke delapan atau uji coba terakhir pada motor GP12 mereka di sirkuit Jerez. Rekan setim Rossi, Nicky Hayden segera dipanggil untuk terbang ke Eropa dan menjalani uji coba tersebut.

Ini akan mmenjadi kesempatan ketiga bagi Hayden menjalani uji coba dengan motor Ducati GP12. sebelumnya ia pernah menjalani uji coba motor 1000cc tersebut pada saat sesi tes sebelumnya yang juga digelar di Jerez dan di Mugello.

Dalam tes ini diperkirakan Hayden akan menggunakan motor dengan sasis versi baru Ducati yaitu menggunakan versi alumunium.

"Valentino Rossi terjatuh di MotoGP Jepang. Berdasarkan hasil pemeriksaan di Italia melalui sinar X, diketahui ada keretakan kecil di jarinya. Namun Rossi tidak diragukan akan tetap tampil di MotoGP Australia tanggal 16 Oktober mendatang," demikian pernyataan dari tim Ducati.

Rossi merasa kecewa karena selama perjalanannya di musim ini ia baru berhasil merasakan satu kali podium saat finis ketiga di Le Mans, Prancis.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar