Uniknya Nasi Ayam Rica Bakar Memang Beda

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Nasi-ayam-rica-bakar.jpg

TRIBUNNEWS.COM - MAKAN nasi bagi para pencinta kuliner adalah hal biasa. Tapi bagaimana rasanya jika menikmati nasi yang diolah dengan cara berbeda, yakni dibakar.

Menu inilah yang menjadi andalan Warung Janur Kuning (Wajanku). Sajian nasi bakar yang dinamai Nasi Ayam Rica Bakar ini memiliki cita rasa tinggi. Rasanya yang unik membuat lidah tidak mau berhenti untuk mencicipi kekhasan kuliner khas Gorontalo, Sulawesi Utara ini.

"Selain cara masaknya dibakar dengan arang batok kelapa, yang membedakan sajian menu masakan di sini adalah campuran rempah-rempah yang menggugah selera.

Terutama dari sereh, daun melinjo, dan kemangi," ucap Yullian de Haan, pemilik Warung Janur Kuning yang terletak di Jalan Gatot Subroto No 57, Pahoman, Bandar Lampung.

Yullian menjelaskan, nasi bakar yang dimaksud di sini adalah nasi yang benar-benar dibakar, namun sebelumnya nasi diolah dan dicampur lebih dahulu dengan bumbu rempah, plus potongan daging ayam.

Caranya, nasi dimasak hingga matang. Setelah itu, nasi dibungkus dengan daun pisang, seperti memasak lemang, lengkap dengan bumbu dan ayam rica di dalamnya. Nasi ayam yang telah dilengkapi adonan bumbu tadi dibakar selama kurang lebih 15 menit.

Sajian kuliner nusantara ini rasanya gurih, beraroma wangi, dan ketika dikunyah, campuran bumbu serta ayam rica yang pedas langsung membuat tubuh berkeringat. "Istimewanya, nasi bakar ini bisa dinikmati tanpa menggunakan lauk pauk, karena bumbu, sayuran, dan ayam sudah ada di dalamnya," ungkap Yullian.

Kelezatan nasi bakar akan lebih komplit bila dipadukan dengan es jeruk untuk menghilangkan rasa pedas dan memberikan rasa segar. Dengan hanya mengeluarkan kocek Rp 12.500, para penikmat kuliner sudah bisa mencicipi menu Nasi Ayam Rica Bakar ala Wajanku

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar