Sup Kimlo Ini Berbahan Rempah Khas Timur Tengah

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Sup-Kimlo-ala-Cafe-Dawiels.jpg

KALAU sebelumnya Anda hanya mengenal beberapa jenis sup, tidak ada salahnya jika mencicipi Sup Kimlo yang disajikan dalam menu Café Dawiels. Kuliner berkonsep kuah ini, mengandalkan beberapa jenis bahan baku kaya protein dengan paduan jenis sayuran di dalamnya.

Bahan dasar yang digunakan dalam pengolahannya, yakni daging ayam, sosis special, bakso, telur, daging, bihun, beberapa jenis sayuran dan lain sebagainya. Tidak kalah penting, penganan ini sangat identik dengan rempah yang dipakainya. Di mana, beberapa di antara bahannya menggunakan rempah khas Timur Tengah.

Pengelola Café Dawiels, Reza mengungkapkan, karena beragam bahan baku yang digunakannya Sup Kimlo sering dikenal dengan sebutan soup komplit. Alasannya, karena tidak ada bahan baku special atau menonjol dari varian bahan yang digunakan pada makanan jenis sup pada umumnya.

Menu ini juga memiliki keutamaan pada kandungan proteinnya. Di mana, bahan baku olahan yang digunakan tinggi protein, misalnya seperti daging-dagingan. Namun demikian, di samping itu untuk menyesuaikan dengan selera konsumen, tetap menyertakan beberapa jenis sayuran ke dalamnya.

"Selain bahan baku yang kami gunakan, tentu tidak lepas dari peran rempah spesial yang digunakannya. Terutama, untuk menyajikan rasa dan aroma yang sempurna. Adapun pilihan pada rempah khas Timur Tengah, karena memang sup ini sangat menyatu dan kental dengan nuansa rempahnya," ujar Reza.

Sumber : .tribunnews.com/2011/10/12/sup-kimlo-ini-berbahan-rempah-khas-timur-tengah

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar