Semen Langka di Ende, Pembeli Hanya Dijatah 2 Sak

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Pembeli-Semen-di-Ende.jpg

TRIBUNNEWS.COM,ENDE - Menyusul kelangkaan semen yang terjadi di Kota Ende, NTT maka para pembeli semen di kota tersebut hanya dijatah 2 sak semen.

Seperti disaksikan, Jumat (21/10/2011), para pembeli sudah antre di halaman Toko Nirmala sejak pukul 06.00 Wita. Meski toko tersebut belum dibuka pemiliknya, namun para pembeli sudah menunggu.

Para pembeli umumnya resah dan khawatir tidak akan kebagian semen. Bahkan beberapa di antaranya menggedor pintu toko yang terbuat dari besi itu untuk membangunkan pemiliknya.

“Kami sangat butuh semen untuk keperluan di rumah. Kami sudah cari kemanamana, tapi semua toko tidak ada. Katanya stok sudah habis. Saya dengar katanya di toko ini jual semen sehingga datang. Ternyata banyak orang juga datang ke sini,” ujar seorang pembeli yang mengaku berasal dari Onekore.

Meski kecewa karena pemilik toko yang membuka tokonya pukul 07.30 Wita itu membatasi hanya boleh dua sak tiap pembeli, namun para pembeli cukup puas. “Hari ini pakai tahan dua sak. Mudah-mudahan satu dua hari ini semen sudah masuk lagi sehingga tidak susah lagi,” ujar pembeli lainnya.

Seorang pelayan toko yang dimintai komentarnya, mengatakan, pembatasan jumlah sak yang dilakukan atas kebijakan pemilik toko agar semua pembeli mendapat bagian.

“Kami tidak mau ada pembeli nakal yang beli banyak di sini lalu jual lagi di tempat lain lebih mahal. Untuk itu, tiap dua orang hanya boleh dua sak,” kata pelayan Toko Nirmala.

Diberitakan, semen di toko-toko bangunan dalam kota Ende sejak awal pekan menghilang. Hal ini mengakibatkan banyak warga yang terpaksa membeli semen dari Maumere-Sikka.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar