SBY Jangan Pilih Wakil Menteri Saja

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20110608_Pramono_Anung_PDI_P.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden SBY diminta benar-benar memanfaatkan momentum reshuffle kabinet dengan menunjuk menteri-menteri profesional di bidangnya. Jangan sampai nantinya hanya memilih wakil menteri atau menempatkan di pos-pos kementerian yang hingga sekarang belum ada jabatan wakil menterinya.

"Saya pribadi mengharapkan kabinet kali ini diisi orang yang mampu betul, yang cakap, cekatan dan punya inisiatif menyelesaikan persoalan,jangan hanya wakil menteri,"ujar Wakil Ketua DPR, Pramono Anung di gedung DPR, Jakarta, Kamis (13/10/2011).

Pramono juga mengkhawatirkan bakal terjadinya gesekan antara menteri dan wakil menteri. "Yang dulu tidak ada wakil menteri kemudian ada, itu justru menimbulkan semacam persoalan baru ketika menterinya bertengkar dengan wakil menteri. Jadi energinya malah untuk hal-hal yang tidak produktif,"jelasnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga didesak segera merampungkan perombakan kabinet. Menurutnya, ketidakpastian waktu pengumuman anggota kabinet baru bakal menyita waktu efektivitas kinerja pemerintahan.

"Sehingga harapan publik yang begitu besar mudah-mudahan bisa terjawab dengan penunjukan orang-orang yang memang kredibel, bukan karena kekuatan tarik-menarik personal atau kekuatan yang menyangkut politik," sergahnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar