Persipura Belum Tentu Datang Hari Ini

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/persipura.jpg
RIBUNNEWS>COM, SOLO - Turnamen SCTV Cup untuk merayakan Hari Jadi ke-88 Persis Solo, yang diikuti empat tim dari level I digelar mulai Selasa (25/10/2001). Keempat tim yang akan tampil di kompetisi yang digelar di Stadion Manahan Solo itu adalah Persisam Samarinda, Pelita Jaya Karawang, Persela Lamongan dan Persipura Jayapura. Namun hingga Senin (24/10) kedatangan tim Persipura masih simpang-siur, antara jadi ikut atau tidak.

Senin (24/10) sore, para pemain dari dua tim yakni Persisam Samarinda dan Pelita Jaya Karawang sudah melakukan uji coba rumput di Stadion Manahan. Di stadion kebanggaan warga Kota Bengawan itu, kedua tim melakukan latihan ringan. Tampak ikut berlatih bintang-bintang Pelita Jaya, yakni Safee Sali dan Greg Nwokolo. Sementara dari Persisam tampak pemain anyarnya, Christian Gonzales.

"Hingga sore ini, tim yang sudah tiba di Solo adalah Persisam dan Pelita Jaya. Persela rencananya akan datang malma mini (Senin malam, Red) dan Persipura dakan datang besok (Selasa, Red). Tapi kedatangan Persipura masih belum pasti. Namun mereka sudah menyatakan akan datang," kata Paulus Haryoto, panitia pelaksana Turnamen SCTV Cup 2011, Senin (24/10).

Jika memang Persipura tak jadi datang, pihaknya sudah menyiapkan alternatif lain, yakni mengundang tim-tim dari Yogyakarta, semisal Persiba Bantul. Namun Paulus tetap optimistis Persipura tetap datang meski waktunya sangat mepet.

Informasi terakhir yang ia terima dari manajemen Persipura, mereka belum bisa berangkat karena persoalan pesawat. Desas-desus yang berkembang bahwa Persipura memang tak berminat tampil ia bantah. "Persipura tetap komitmen datang dan berlaga. Saya yakin mereka datang," katanya optimis.

Dari tim Persela, datang lebih dulu Sekretarisnya Muji Santoso. Muji mengaku, undangan yang datang terlalu mepet dari pihak panitia membuat kedatangan timnya juga mepet dari hari H. Timnya datang membawa kekuatan penuh. Turnamen tersebut juga akan dijadikan sebagai ajang seleksi pemain yang akan direkrut untuk mengarungi kompetisi. "Kita bawa kekuatan penuh membawa 28 pemain, sekalian untuk proses seleksi," katanya saat jumpa pers di Novotel.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pelatih Pelita Jaya Jajang Nurjaman. Ia juga akan memainkan para pemain bintangnya yakni Safee Sali dan Greg Nwokolo sebagai ajang pemanasan. Jajang mengaku tak memasang target muluk-muluk. "Kami akan berusaha untuk memenangkan setiap pertandingan. Turnamen ini kami gunakan sebagai pemasanan ditengah tak jelasnya jadwal kompetisi liga Indonesia," katanya.

Pembukaan Turnamen SCTV Cup 2011 sendiri akan diisi oleh dua laga yakni Persisam vs Persipura dan Persela vs Pelita Jaya di Stadion Manahan. Turnamen akan berlangsung dari 25 hingga 30 Oktober mendatang. Menurut Dinda Pratama Media Officer turnamen, sistem yang akan digunakan adalah setengah kompetisi di mana seluruh tim akan saling bertemu.

"Semua sudah kami persiapkan. Saya yakin animo masyarakat Solo dan sekitarnya akan tinggi untuk menyaksikan langsung di stadion," ujarnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar