Pelatih SFC: Jika Dipaksakan 9 Bulan, Fisik Pemain Hancur

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Kas-Hartadi2.jpg

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi berharap masa kompetisi level I atau Liga Prima Indonesia hendaknya digelar selama satu tahun karena akan menggelar lebih dari 500 pertandingan.

Jika dipaksakan dalam waktu kurang dari 9 bulan atau berakhir Mei 2012, maka dipastikan pertandingan harus digelar 4 kali dalam sepekan dan akan mempengaruhi kualitas kompetisi itu sendiri.

"Kualitas kompetisi akan menurun dan fisik pemain kita akan hancur, mereka tidak akan bisa bersaing dengan fisik-fisik pemain luar," jelas Kas Sabtu (8/10/2011).

Menurut Kas, idealnya satu tahun dengan menggelar satu hingga dua laga perpekan, itupun sudah terbilang padat.

Karena jika merujuk pada Liga Eropa seperti Inggris yang dianggap memiliki Liga terbaik di dunia, hanya menggelar pertandingan satu kali perpekan untuk masing-masing tim peserta.

"Kami ada 24 dengan asumsi tiap tim akan melakoni 46 kali bertanding, jika satu tahun maka hanya dua laga perpekan itu artinya kompetisi selesai pada September dan saya pilih opsi kedua dari PSSI, agar kompetisi digelar satu tahun," jelas Kas.

Seperti diketahui, PSSI memiliki dua opsi tentang durasi kompetisi, pertama digelar kurang dari 9 bulan dan kompetisi berakhir Mei 2012, pertandingan harus digelar 4 kali perpekan.

Sementara opsi kedua pertandingan berlangsung setahun penuh dan berakhir September 2012. Pertandingan hanya digelar satu atau dua kali seminggu.

"Opsi kedua lebih baik meski resikonya memakan waktu," jelas Kas.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar