Orang Dalam Istana Ingin Tifatul Lengser

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/tifatul-raker-di-dpr.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkap ada orang-orang di sekitar Istana Negara yang menginginkan agar Menkoinfo Tifatul Sembiring lengser sebagai Menkoinfo. Wacana dikembangkan, sehingga rencana reshuffle kabinet yang akan dilakukan Presiden SBY, menghasilkan spekulasi sana-sini.

Wakil Sekjen DPP PKS Mahfudz Siddiq mengungkap, ada partai yang sibuk mengusulkan ini, mengusulkan itu. Namun, PKS, dalam posisi tidak mengambil inisiatif terlebih dahulu jika memang reshuffle itu dilakukan. Ia menegaskan, belum ada komunikasi yang berlangsung antara Presiden SBY dengan Ketua Dewan Syuro PKS, Hilmi Aminunddin.

Dari informasi lain yang diterima tribun, Minggu (09/10/2011), Hilmi Aminuddin kini sedang berada di Turki untuk melakukan kunjungan kerja. Sementara Presiden PKS, Lutfi Hasan Ishaq, sedang berada di London, Inggris.

"Sampai hari ini belum ada komunikasi apapun. Apa yang menjadi pernyataan PKS, ya kontrak politik yang dibuat antara Pak SBY dan PKS. Sehingga, kalau ada pembicaraan perubahan, tinggal dibicarakan saja," ujar Mahfudz Siddiq.

Mahfudz kemudian menegaskan kembali terkait isu yang beredar, Tifatul Sembiring akan menjadi Duta Besar Turki setelah dilengserkan sebagai Menkoinfo. Menurutnya, itu hanyalah manuver dari pihak tertentu, termasuk dari kalangan Istana.

"Mungkin, ada orang di sekitar Istana yang ingin mengambil kepentingan. Ada juga dari orang partai lain. PKS, bisa dicek ke Pak SBY, tak mengambil inisiatif apapun, bikin proposal pun tidak. Kalau sekarang ribut, itu hanya karena media saja yang minta komentar," Mahfudz menegaskan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar