Mahfud Tak Halangi Yenny Calonkan Dirinya Menjadi Presiden

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20110727_Ketua_MK,_Mahfud_MD.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, mengaku tak akan melarang putri mantan Presiden RI, mendiang Gus Dur, Yenny Wahid mencalonkan dirinya menjadi Presiden pada Pemilihan Umum 2014, kendati Yenny belum mengantongi izinnya.

"Jadi pernyataan Yenny, sebagai aspirasi yang tak boleh dihalangi oleh siapapun termasuk saya. Tak perlu minta persetujuan saya, saya tak diminta persetujuan tetapi saya tak boleh menghalangi. Biar demokrasi tumbuh dengan sehat," ujar Mahfud kepada wartawan kepada wartawan di ruang kerjanya, Gedung MK, Jakarta, Senin (22/8/2011), sore.

Menurutnya, dukungan terhadap diirnya menjadi calon Presiden pada Pemilu 2014 mendatang, datang juga dari petinggi partai politik, akademisi, hingga komunitas sosial dunia maya, seperti Facebooker.

Namun, ia merasa dirinya tak pantas mengemban jabatan seorang Presiden.

"Tentang saya sendiri, dalam proyeksi 2014, saya berkali-kali menyatakan tak punya modal dan model (menjadi Presiden-red), modal itu politik, model itu potongan," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN), Yenny Wahid, secara tersirat akan mencalonkan Mahfud MD, menjadi Presiden dalam Pemilu 2014.

Hal itu dikatakannya, saat syukuran kantor DPP PKBN di Kalibata, Jakarta Selasa, Rabu 10 Agustus 2011.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar