Lion Air Resmi Layani Penerbangan Jakarta-Tanjungpinang

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/lion-airq.jpg

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Maskapai penerbangan Lion Air mulai membuka rute penerbangan Jakarta-Tanjungpinang PP. Rute penerbangan antara kedua kota tersebut mulai diresmikan, Jumat (23/9/2011) kemarin di Bandara Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF) kota Tanjungpinang.

"Kami membuka rute penerbangan ke Tanjungpinang karena Tanjungpinang adalah ibukota Provinsi Kepri. Dengan ini, semua ibukota provinsi sudah kami terbangi," kata Andi Burhan, wakil direktur Lion Air, saat menghadiri acara peresmian tersebut.

Pihak Lion Air sudah terlebih dahulu melakukan kajian intensif sebelum membuka rute penerbangan tersebut. Andi sendiri mengakui, rute baru tersebut cukup memberikan harapan baik bagi maskapai Lion Air.

Hal ini terbukti juga dari penumpang yang datang bersama dari Jakarta dan yang akan berangkat ke Jakarta, Jumat kemarin.

"Tadi dari Jakarta penumpangnya ada 162 orang atau 95 persen dari kapasitas muatan pesawat. Kalau yang berangkat hari ini ada 98 orang. Tiketnya untuk sementara kita pakai harga promo yakni Rp 400 ribu, nanti baru kita sesuaikan lagi," terang Andi kepada wartawan.

Maskapai Lion Air menjadi maskapai ke-5 yang membuka ruta Jakarta-Tanjungpinang setelah Merpati, RAL, Batavia, dan Sriwijaya.

Untuk meningkatkan pelayanannya, aku Andi, Lion Air akan menambah frekuensi penerbangan atau menghadirkan pesawat yang lebih besar.

Penambahan frekuensi penerbangan itu bisa dilakukan dengan menerbangkan Wings Air sebagai anak perusahaan Lion Air di kabupaten/kota.

Hanya saja pihak Lion Air baru akan menghadirkan jenis pesawat yang lebih besar dari pada Boeing 737-400 PK-LIS, pesawat yang datang Jumat kemarin, setelah infrastruktur lintasan bandara RHF sudah memadai.

"Kami bisa mendatangkan pesawat yang lebih besar tapi harus disesuaikan dengan infrastruktur, dalam hal ini panjang lintasan, yang harus mencapai 2.250 meter," aku Andi lagi.

"Kami berharap maskapai ini dapat diterima dengan baik.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar