Keuangan Arsenal Tetap Aman Tanpa Liga Champions

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Arsenal.jpg

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Arsenal tak akan mengalami masalah finansial sekalipun tidak bermain di Liga Champions. Demikian disampaikan Ketua Eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis.

Arsenal adalah salah satu tim Inggris yang konsisten tampil di Liga Champions. Mengingat saat ini Arsenal duduk di peringkat ke-15 dengan tujuh poin dari tujuh pertandingan, dan semakin ketatnya persaingan empat besar, sejumlah kalangan meragukan mereka akan tampil di Liga Champions musim depan.

Selain gengsi, uang merupakan daya tarik Liga Champions. Musim lalu saja, menurut Soccernet, Arsenal mampu mengumpulkan 26 juta poundsterling atau sekitar Rp 357 miliar, dari penampilan fase grup sampai 16 besar.

"Kami lebih suka lolos ke Liga Champions. Namun, kami punya sistem yang membuat kami bisa mengatasi (urusan keuangan) tanpa Liga Champions. Bukan sekadar mengatasi, tetapi mengatasi dengan baik dan berdaya saing," ujar Gazidis.

"Merupakan hal yang bodoh membangun model bisnis yang mengandalkan (pendapatan dari) Liga Champions untuk jangka panjang. Saya tak berpikir ada klub yang melakukan itu. Jika ada, klub-klub itu tidak dioperasikan dengan tanggung jawab yang seharusnya," tambahnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar