Juan Arango Bawa Venezuela Atasi Argentina

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Juan-Arango.jpg

TRIBUNNEWS.COM, CARACAS - Argentina gagal meneruskan catatan positif yang diraih usai kemenangan atas Cile akhir pekan lalu. Bertandang ke Estadio José Antonio Anzoátegui di Puerto La Cruz, Tim Tango dibekuk tuan rumah Venezuela 0-1.

La Vinotinto pantas menang. Pada laga tersebut, Argentina tampil di bawah performa. Tak ada koordinasi permainan antarlini. Performa barisan pertahanan yang digalang Nicolas Burdisso pun buruk.

Beberapa kali kebocoran di lini belakang Argentina dimanfaatkan Juan Arango cs. Beruntung, Mariano Andujar yang berada di bawah mistar gawang Tim Tango tampil gemilang dengan menepis beberapa peluang emas yang didapat tuan rumah.

Venezuela yang tampil disiplin, begitu mendominasi pada laga tersebut. Setelah menekan bertubi-tubi, gol kemenangan pun tercipta pada menit ke-61.

Berawal dari tendangan bebas Arango, Andujar menepisnya dan berbuah sepak pojok. Dari tendangan penjuru, Fernando Amorebieta akhirnya berhasil menceploskan bola ke gawang Andujar untuk mencetak gol pertamanya bagi Venezuela.

Pada sisa laga, Argentina yang tengah mengejar ketinggalan mencoba bermain lebih menyerang dengan memasukkan Ever Banega, Rodrigo Palacio, dan Javier Pastore. Namun, gol dari defender Athletic Bilbao itu gagal disamakan.

Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Venezuela. Inilah kemenangan pertama La Vinotinto setelah pada laga sebelumnya takluk 0-2 di kandang Ekuador.

Amorebieta sendiri gembira dengan gol yang diciptakannya. "Aku senang bisa mencetak gol dan menghasilkan kemenangan," ujar eks pilar timnas U-19 Spanyol itu, usai pertandingan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar