Jamie Carragher: Inggris Telah Salah Mengontrak Capello

Bookmark and Share

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Jamie-Carragher5.jpg


TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL — Defender Liverpool, Jamie Carragher, mengkritik negaranya yang mengontrak pelatih Italia, Fabio Capello untuk melatih timnas. Baginya, ini tak ubahnya sebuah perselingkuhan.

"Aku tak punya masalah dengan Fabio Capello. Aku bersedia pergi ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dan hanya mengenal dia sedikit saja," aku Carragher kepada The Sun.

"Tapi, sepak bola internasional seharusnya tak seperti itu (timnas dilatih orang asing). Ini sama saja jika kami kekurangan kiper, maka kami merekrut Gianluigi Buffon dari Italia. Ini sebuah bentuk perselingkuhan dalam sepak bola internasional dan sedikit memalukan. Manajer timnas Inggris berikutnya seharusnya orang Inggris sendiri," tegasnya.

"Aku bisa memahami jika beberapa negara Afrika mencoba membangun dan menumbuhkan sepak bolanya dengan mengontrak pelatih asing. Tapi untuk Inggris, aku kira tak perlu mengontrak pelatih asing. Hanya karena prestasi Steve McClaren kurang bagus, bukan berarti kita harus serta-merta mencari pelatih asing," lanjutnya.

Carragher merasakan, Inggris di Capello tak lebih baik dan tampil kurang memuaskan di Piala Dunia. "Tak bisa kukatakan bahwa penampilan kami bagus di Piala Dunia di bawah Capello. Dia hadir dengan aura besar dan prestasi yang tak dimiliki McClaren," katanya.

Pemain 33 tahun yang juga membela timnas Inggris di bawah Pelatih Sven Goran Eriksson (Swedia) ini juga mengkritik klub yang suka mengontrak pelatih asing.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar