Golkar: Jangan Larang Megawati Jadi Capres Lagi

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20110911_Pidato_Politik_Megawati.jpg
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso mengatakan jangan pernah melarang tokoh-tokoh senior seperti Megawati dan Aburizal Bakrie untuk maju sebagai Capres di 2014 nanti. Kalau ada tokoh sekaliber Mega harus dihormati apabila berkehendak maju nyapres lagi.

"Manakala ada tokoh senior ingin mengabdikan diri jangan dilarang. Sama saja memberi tempat pada tokoh muda. Ibu Megawati kan juga figur sentral di negeri ini kalau tokoh sekaliber beliau berkehendak maju ya dihormati. Demikian juga kalau tokoh seperti pak Aburizal Bakrie didorong, jangan dilarang-larang," ujar Priyo di gedung DPR, Jakarta, Senin (24/10/2011).

Priyo sendiri cukup terkejut Politisi Senior PDI Perjuangan, Taufik Kiemas meminta istrinya sendiri Megawati agar tidak maju jadi capres di 2014.

"Lagi-lagi pandangan pak Taufik saya surprise tokoh muda diberi kesempatan dalam regenerasi ini. Namun demikian kalau ada tokoh lama mumpuni juga harus diberi kesempatan," jelasnya.

Lebih jauh Priyo menambahkan janganlah Partai Golkar dimarahi apabila tetap mengusung capres yang dari segi usia sudah cukup senior.

"Saya kira proses alamiah itu akan terjadi, natural saja, jangan didorong-dorong. Tapi, kalau Golkar masih mau mengusung tokoh senior boleh-boleh saja jangan dimarahin," jelasnya.

Meski begitu Priyo melihat sangat menarik apabila Indonesia dipimpin oleh orang-orang yang usianya masih 40 an.

"Kalau semua yang diusung itu, akan jadi fenomena menarik tahun-tahun ini. Tolong dimafhumi juga. Memang menarik kalau di negara AS rata-rata 40an tapi kalau Jepang 60an,"pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri disarankan tidak maju lagi sebagai Capres di tahun 2014 mendatang. Lebih baik Megawati menyerahkan kepada mereka kaum muda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar