Diego Forlan GAgal Bawa Uruguay Menang

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Forlan-Uruguay.jpg

TRIBUNNEWS.COM, ASUNCION - Uruguay gagal meneruskan tren positif pada Pra-Piala Dunia 2014 Zona Conmebol. Juara Copa America 2011 itu harus puas dengan hasil imbang melawan Paraguay pada laga kedua.

Bertandang ke Estadio Defesores del Chaco, Asuncion, Uruguay sempat unggul lebih dulu atas tuan rumah berkat gol Diego Forlan pada menit ke-67. Namun, pada pengujung pertandingan, pemain muda Richard Ortiz menyelamatkan muka tuan rumah berkat golnya. Pertandingan pun berakhir dengan skor sama kuat.

Uruguay untuk sementara mengoleksi empat poin dari dua laga, setelah pada laga sebelumnya menang atas Bolivia. Sementara, Paraguay harus puas dengan satu poin karena pada laga pertama takluk 0-2 dari Peru.

Bagi Uruguay, hasil imbang itu tidaklah terlalu menyakitkan. Sebab, itulah poin pertama yang didulang La Celeste dari laga yang dilangsungkan di Asuncion, sepanjang sejarah pertemuannya dengan Paraguay.

Pada laga lain, Cile bangkit. Kekalahan dari Argentina pada laga pertama, membawa Cile tampil bersemangat saat menjamu Peru.

Cile sempat unggul tiga gol lebih dulu melalui Waldo Ponce (menit ke-2), Eduardo Vargas (18), dan Gary Medel (48). Namun, Peru sempat bangkit dan membalas melalui Claudio Pizarro (49) dan Jefferson Farfan (60). Namun, Cile mengunci skor menjadi 4-2 setelah Humberto Suazo sukses mencetak gol dari titik putih pada menit ke-62.

Pada laga sebelumnya, Kolombia yang baru bertanding di PPD 2014, berhasil membungkam tuan rumah Bolivia 2-1. Kemenangan tersebut terbilang dramatis karena gol kemenangan Kolombia baru tercipta pada menit kedua masa tambahan waktu.

Diego Pabon bawa Kolombia unggul lebih dulu pada menit ke-48. Namun, Walter Flores bisa bangkitkan semangat tuan rumah melalui golnya pada menit ke-84. Dua menit lewat waktu normal, Kolombia akhirnya memastikan kemenangan melalui Falcao.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar