Calon Jemaah Haji Asal Flores Timur Dilepas

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Jemaah-Haji-Indonesia.jpg
TRIBUNNEWS.COM,LARANTUKA - Wakil Bupati Kabupaten Flores Timur (Flotim), Valentinus Sama Tukan melepas 46 calon jemaah haji (calhaj) asal Kabupaten Flotim, NTT. 46 calon haji tersebut diberangkatkan ke Kupang, Selasa (25/10/2011) menuju Kupang dan selanjutnya ke Surabaya dan Jeddah.

Pelepasan itu berlangsung di Masjid Agung Assuhadah, Kampung Baru, Larantuka, Selasa (25/10/2011). Hadir pada acara tersebut, pimpinan DPRD FLotim, Ketua MUI Flotim, para imam mesjid dan sejumlah pejabat lainnya di FLotim.

Dari 46 jemaah haji yang dilepas, salah satunya selaku ketua rombongan adalah, Dandim 1624 Flotim, Letkol (Inf) Raja Benny Arifin. Selain itu, Kapolres Flotim, AKBP. Eko Kristianto juga berangkat menunaikan ibadah haji menggunakan kloter Jakarta.

Wakil Bupati Flotim, Valentinus Sama Tukan dalam sambutannya mengatakan, secara social, haji merupakan symbol kolaborasi yang tertinggi. Dan, hasil akhir dari ibadah haji adalah suatu potret yang jelas dan kongkrit tentang impian manusia sesungguhnya, yaitu idealism prinsip dan praktek.

Sementara calalon haji yang berangkat berasal dari, Kecamatan Larantuka 22 orang, Adonara Timur 19 orang, Adonara 1 orang, Solor Timur 1 orang, Adonara Barat 2 orang dan Adonara Tengah satu orang.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar