BPOM: Perlu Manajemen Resiko Menjaga Mutu Gizi Pangan

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Strategi manajemen risiko yang tepat harus diterapkan dalam rangka mewujudkan dan menjaga keamanan, mutu, dan gizi pangan yang dikonsumsi oleh anak-anak pada khususnya maupun kita semua pada umumnya.

"Peran serta orang-orang terdekat, seperti ibu dan anggota keluarga lainnya, masyarakat, sekolah, produsen pangan, elemen masyarakat lainnya, hingga Pemerintah harus diperkuat untuk mencapai tujuan tersebut," ungkap Dr. Ir. Roy Sparingga, M.App,Sc, Deputy II, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dalam diskusi ilmiah bertema ‘Keamanan Pangan dan Pola Konsumsi Anak’, Rabu (5/10/2011).

Untuk menjamin keamanan pangan yang dikonsumsi anak, terutama Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS), pada tanggal 31 Januari 2011 Wakil Presiden RI telah mencanangkan ‘Gerakan Menuju Pangan Jajanan Anak Sekolah yang Aman, Bermutu, dan Bergizi’.

"Gerakan nasional ini merupakan upaya untuk meningkatkan PJAS yang aman, bermutu dan bergizi melalui pemberdayaan komunitas sekolah," ungkapnya.

Sebagai institusi yang berfungsi menegakkan regulasi, pengaturan dan standardisasi, dalam hal ini terhadap pangan untuk anak-anak, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan berbagai kegiatan, utamanya sosialisasi keamanan pangan jajanan anak sekolah.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar