Akibat Petasan Barcelona Didenda Rp 1,3 Miliar

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/tim-Barcelona-Juara-Champion-2011.jpg

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Fans Barcelona membakar petasan sebagai ungkapan perasaan senang ketika tim kesayangannya meraih trofi kedua mereka diawal musim lalu dengan mengalahkan FC Porto 2-0 di UEFA Super Cup. Sayangnya UEFA tak senang atas perilaku mereka tersebut.

Barca mendapatkan trofi ke-12 mereka dalam tiga musim di pertandingan itu, sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Barca dan Pep Guardiola. Namun trofi UEFA Super Cup bukan satu-satunya yang mereka dapatkan di pertandingan tersebut. Tim yang mengklaim diri mereka menampilkan sepak bola indah itu juga mendapat hukuman dari UEFA.

UEFA menghukum Barca dengan denda 110 ribu euro atau sekitar Rp 1,3 miliar atas perilaku fan mereka di pertandingan yang berlangsung di Monaco tersebut. Dalam hal ini hukuman tersebut diberikan pada Barca karena suporter mereka membakar petasan di pertandingan itu, yang dianggap UEFA cukup mengganggu.

UEFA sendiri tak menutup pintu bagi Barcelona untuk banding. Organisasi sepak bola tertinggi di Eropa itu memberi waktu sepuluh hari bagi Sandro Rosell untuk mengajukan banding atas hukuman denda yang mereka berikan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar