AK-47 Disita dari Bajak Laut Pesisir Aceh-Selat Malaka

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/AK47a.jpg

TRIBUNNEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe, Aceh, menangkap bajak laut bersenjata sepasang senapan serbu AK-47.

Dinas Penerangan Armada Barat melaporkan Kamis (6/10/2011), penangkapan berawal dari informasi masyarakat adanya warga bernama Bustamam alias Tamam yang dikabarkan sering merompak di pesisir Aceh-Selat Malaka.

"Yang bersangkutan sudah lama menjadi target Lanal Lhokseumawa. Dikabarkan dia sedang bersembunyi di rumah orang tuanya di Desa Gelanggang Meurak, Peureulak, Aceh Timur," kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Armabar Letnan Kolonel (Laut) Agus Cahyono.

Dengan segera, Tim Anti Perompak Lanal Lhokseumawe langsung menuju lokasi dan menggeledah rumah orang tua Bustamam. Bustamam alias Tamam ditangkap tanpa perlawanan dan turut disita dua pucuk senapan AK-47 dengan 14 butir peluru tajam beserta sebuah magasin.

Senapan tersebut biasa digunakan untuk merompak dan disembunyikan di kebun kelapa sawit yang berjarak lebih kurang lima ratus meter dari rumah orang tua tersangka.

Dari hasil penyelidikan Tim Anti Perompak Lanal Lhokseumawe, Bustamam mengakui semua perbuatan yang dilakukan selama ini bersama komplotannya di antaranya Adi Rebo yang telah tertangkap lebih dahulu dan sekarang masih dalam tahanan Rumah Tahanan Tanjung Gusta Medan.

Selanjutnya Bustamam dibawa ke Lanal Lhokseumawe untuk diperiksa lebih lanjut. Perompakan masih menjadi salah satu ancaman di wilayah perairan Selat Malaka harus dihadapi oleh aparat keamanan.b

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar