Sriwijaya FC Dukung Kompetisi LSI hanya Satu Wilayah

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/logo-Sriwijaya-FC.jpg

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG -- Keputusan PSSI yang menetapkan format kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) menjadi satu wilayah disambut baik oleh jajaran kepengurusan Sriwijaya FC (SFC).

Menurut Manajer Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainudin kepada sripoku.com (grup Tribunnews.com) Sabtu (17/9/2011), sudah selayaknya kompetisi LSI diadakan satu wilayah, karena sesuai dengan statuta (Undang-Undang) yang dikeluarkan Federasi Internasional Asosiasi Sepak Bola (FIFA)dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Yang benar memang begitu, satu wilayah. Wacana kompetisi yang akan dibuat menjadi dua wilayah berarti PSSI melakukan pelanggaran statuta," ujarnya.

Sama halnya dengan yang diungkapkan oleh Pelatih Kepala, Kas Hartadi, dengan diputuskannya kompetesi menjadi satu wilayah maka Indonesia Super League (ISL) menjadi lebih berkualitas.
"Lebih bagus, jadi ISL lebih berkualitas," ujar Kas singkat.

Lanjut dia, dengan sistem satu wilayah maka secara otomatis akan ada 18 klub yang bersaing memperebutkan gelar juara dalam kompetisi ISL 2011/2012, termasuk Sriwijaya FC.

Ikuti Kejuaraan di Babel

Sementara itu skuad SFC dipastikan akan mengikuti kejuaraan di Bangka Belitung (Babel) pada 23-25 September mendatang. Pesertanya adalah Sriwijaya FC, Babel Selection dan Deltras Sidoarjo.

Kas Hartadi mengatakan kejuaraan ini sebagai bentuk uji coba sebelum menghadapi kompetisi musim 2011/2012. Dirinya dan para pemain akan berangkat pada Senin (19/9) pagi dengan menggunakan pesawat.

"Semua pemain akan ikut dalam kejuaraan ini. Sengaja kita berangkat lebih awal, supaya dapat lebih mempersiapkan kondisi tim sebelum pertandingan nanti," ujarnya.

Pasukan SFC ini akan menghadapi klub tuan rumah, Babel Selection pada Jumat (23/9/2011), dan Deltras Sidoarjo pada Minggu (25/9/2011). Dikatakan Kas, setelah tiba di Babel nanti, para pemain masih memiliki waktu tiga sampai empat hari untuk berlatih sebelum pertandingan dimulai.

"Persiapan fisik dan teknik sudah dilakukan semua di Palembang, tinggal saja kita mematangkan organisasi tim di Babel nanti," ujarnya.

Selanjutnya, usai menjalani kejuaraan ini pihaknya akan kembali lagi ke Palembang pada Senin (26/9) mendatang," tambah Kas.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar