Preview Bolton vs MU: Coyle Siapkan Cahill Tempel Rooney

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Gary-Cahill2.jpg

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Manajer Bolton Wanderers, Owen Coyle, pusing meracik skuadnya jelang pertandingan melawan Manchester United, Sabtu (10/9/2011). Menghadapi The Red Devils yang tengah on-fire, Coyle justru harus kehilangan beberapa pemain inti seperti Marcos Alonso, Sean Davis, Sam Ricketts, dan Lee Chung-Yong akibat cedera.

Di pihak lain, tim tamu justru datang dengan kondisi tim yang siap tempur. Kecuali Danny Welbeck yang cedera hamstring, punggawa Red Devils lainnya siap dimainkan oleh manajer Sir Alex Ferguson.

Perhatian khusus jelas mesti dilakukan Coyle kepada Wayne Rooney. Sepanjang musim ini, striker berusia 25 tahun itu tampil sangat impresif. Dari lima pertandingan bersama MU dan timnas Inggris, Rooney telah mencetak enam gol. Belum lagi rekor impresif mantan pemain Everton itu kala bertemu anak asuhnya. Seperti yang terjadi saat timnya dipermalukan 0-4 pada 27 Maret tahun lalu. Kala itu, Rooney berhasil mencetak hat-trick.

Mengenai hal itu, Coyle menyatakan telah menyiapkan taktik khusus. Salah satunya dengan menugaskan bek Gary Cahill menempel ketat pergerakan Rooney di lini belakang Bolton.

"Gary (Cahill) bek yang tangguh. Dia selalu fokus di setiap pertandingan. Saya percaya dia bisa diandalkan untuk menjaga pertahanan kami saat melawan Man.United mendatang," yakin Coyle.

Untuk lini depan, duet Kevin Davies dengan Ivan Klasnic akan kembali diandalkan. Keduanya terbukti tajam saat dimainkan bersama. Dari tiga kali kesempatan diduetkan bersama, Klasnic dan Davies menyumbang total empat gol.

Meski begitu, perlu perjuangan ekstra keras bagi Klasnic dan Davies membawa Bolton mengalahkan Red Devils. Terutama jika melihat performa Rooney cs kala membantai Arsenal 8-2, dua pekan lalu.(*)

Prediksi Line-up:
Bolton (4-4-2): 22-Jaaskelainen, 2-Steinson, 5-Cahill, 12-Knight, 4-Robinson, 7-Eagles, 6-Muamba, 19-Reo-Coker, 10-Petrov, 14-K. Davies, 17-Klasnic

Manchester United (4-4-2): 1-De Gea, 12-Smalling, 4-Jones, 6-Evans, 3-Evra, 17-Nani, 23-Cleverley, 8-Anderson, 18-Young, 10-Rooney, 14-Chicharito

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar