Muntoha Mengaku Punya Ilmu Hitam

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20110823_Menunggu_Sidang.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terpidana kasus penipuan Ahmad Muntoha yang menipu Gayus Halomoan Partahanan Tambunan di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur mengaku kepada tim pemeriksa Kanwil DKI Jakarta Kemenkumham bahwa dirinya memang memiliki ilmu.

kepada Kadiv Pemasyarakatan, Kanwil DKI Jakarta Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Krisbanu, yang memimpin tim pemeriksaan itu mengatakan Muntoha mengaku kepada dirinya bahwa ia memang bisa menggandakan uang.

"Dia mengaku menguasai ilmu hitam," katanya.

Perkara betul atau tidak, Bambang enggan memusingkan hal tersebut, yang akan ia telusuri adalah keronologi pembakaran uang 600 ribu dollar Singapura itu, sehingga ia bisa memastikan peraturan-peraturan yang dilanggar oleh tahanan maupun keterlibatan petugas.

Selama ini, ia belum menemukan titik temu dari keterangan Gayus dan Muntoha, sehingga penelusuran uang keberadaan uang 600 ribu dollar Singapura itu masih sulit dipastikan.

Di ruang kunjungan tempat praktik penggandaan uang itu berlangsung terdapat Close Circuited Television (CCTV), yang bisa mengungkapkan hal yang sebenarnya terjadi.

Namun apa mau dikata, setelah diperiksa server komputer milik Rutan yang menyimpan rekaman tersebut telah rusak, dan gambarnya pun tidak bisa ditemukan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar