Lapas Cipinang Beri Pengamanan Ekstra Terhadap Muntoha

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/LP-Cipinang2.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengantisipasi jatuhnya lebih banyak korban, pihak Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur memberi perhatian lebih kepada terpidana kasus ppenipuan, Ahmad Muntoha yang sejak seminggu terakhir dipindah dari Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Karena menipu Gayus Halomoan P Tambunan.

Kepala Lapas Cipinang, I Wayan Sukerta saat dihubungi Tribun, Sabtu (17/09/2011), mengatakan bahwa pihaknya tidak mau kasus penipuan antar napi terjadi di Lapas Cipinang, tidak hanya itu, kepada pegawai Rutan pun ia mengingatkan.

"Kita sudah beriperhatian ekstra, jangan sampai Muntoha berbuat ulah di Lapas," katanya.

Menurutnya bukan tidak mungkin sang dukun palsu itu bisa berulah kembali, pasalnya banyak juga penghuni Lapas yang sekaliber Gayus, tahanan koruptor, bahkan pejabat yang posisinya lebih tinggi dari Gayus yang bisa saja disasar Muntoha.

"Kita juga mengantisipasi jangan sampai ada petugas jadi korban, nanti kita sendiri yang malu," tambahnya.

Kepada Muntoha, Wayan juga telah memberikan peringatan agar tidak berulah, konsekuensinya jika tindakan Muntoha sampai ke Polisi adalah penambahan masa tahanan, jika hanya peraturan internal Lapas, maka bisa saja Muntoha tidak mendapatkan hak-haknya, seperti pembebasan bersyarat.

"Sejauh ini ia baik-baik saja, kita berharap Muntoha akan terus seperti itu," imbuhnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar