Chelsea vs Manchester United: Tantangan Terbesar The Blues

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/MU-vs-Chelsea.jpg

TRIBUNNEWS.COM - Manchester United mengawali kompetisi Liga Primer Inggris dengan luar biasa. Mereka menorehkan kemenangan dengan mencetak 18 gol dan hanya kebobolan tiga gol saja.

Minggu (18/9/2011) nanti, Setan Merah yang bercokol di pucuk klasemen bersama Manchester City akan menjamu sang rival, Chelsea. Bagi sang tamu, kunjungan mereka ke Theatre of Dream merupakan tantangan besar.

"Ini akan menjadi partai terberat dan sulit, sebuah tantangan besar bagi kami. Kami harus menunjukkan lebih dari 100% kekuatan kami," ujar bek Chelsea, Branislav Ivanovic, dilansir Sportinglife.

Chelsea mengawali musim ini dengan cukup baik. Bermodal tiga kemenangan dan satu hasil seri, The Blues kini bercokol di posisi tiga klasemen. Mereka hanya terpaut dua angka dari United.

"Secara psikologis, ini adalah pertandingan penting bagi kedua tim. Tiga poin dipertaruhkan dalam setiap tekel, setiap umpan, dan pada segala sesuatu yang terjadi di lapangan," lanjut bek asal Serbia ini.

Ivanovic menyatakan timnya akan berusaha keras menghentikan langkah penyerang United yang paling produktif, Wayne Rooney. "United telah memulai musim ini dengan sangat baik dan Wayne Rooney menjadi sosok yang disegani saat ini. Dia telah mencetak banyak gol dan kami harus tampil sebaik mungkin untuk menghentikannya," ungkapnya.

Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas berjanji akan bermain dengan ambisi menang melawan United. Kemenangan menjadi indikasi yang baik dari peluang timnya untuk merebut gelar musim ini.

"Laga akhir pekan ini adalah tantangan yang sama sekali berbeda dengan pertandingan-pertandingan lain. Kami menghadapi United, tim yang paling luar biasa dengan motivasi dan bakat serta gaya yang mereka miliki. Sebuah tim yang telah membuat dampak besar pada awal Liga Premier, mereka sangat berbeda dari tahun lalu," kata manajer berusia 34 tahun ini.

Villas-Boas menyiapkan laga ini dengan perhatian lebih. Ia sengaja menyimpan dua pilar, John Terry dan Frank Lampard, saat menghadapi Bayern Leverkusen di Liga Champions, Rabu (14/9/2011).

Namun kebijakan serupa juga dilakukan Manajer United, Sir Alex Ferguson. Ia merotasi pemainnya saat berhadapan dengan Benfica di ajang serupa, Kamis (15/9/2011). David de Gea, Anderson, dan Ashley Young tidak dimainkan. Sementara Phil Jones dan Javier Hernandez masuk sebagai pengganti.

"Saya memberikan istirahat kepada Young. Ia sudah bermain terlalu banyak. Ia akan bermain lawan Chelsea. Begitu juga De Gea," tandas Fergie.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar