Bibit Samad Rianto Emosional Tanggapi Fahri Hamzah

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2011/09/21/10/Bibit-Samad-Rianto1-e1287234842428.jpg
Jakarta - Tidak seperti biasanya, Wakil Ketua KPK, Bibit Samad Rianto, yang biasanya tidak banyak berbicara kini mau angkat bicara soal dugaan praktek korupsi di lingkungan penegak hukum. Pernyataannya untuk menanggapi 'tantangan' dari politisi PKS, Fahri Hamzah.

Di dalam rapat timwas Century di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/9/2011), Fahri meminta KPK berani menegur kepolisian atau kejaksaan bila dalam penanganan kasus Century terjadi penyelewengan. Dia menilai KPK tidak berani menegur padahal memiliki kewenangan untuk melakukan hal itu.

"Kalau perlu panggil kapolrinya," ujar Fahri dengan nada suara yang terdengar menantang.

Menanggapi pernyataan itu, Bibit pun sempat menyampaikan celetukan bernada emosi. Terutama saat Fahri merasa kewenangan DPR dilangkahi KPK.

"Salah siapa itu memangnya?" celetuk Bibit spontan tanpa pengeras suara.

Ketika mendapat kesempatan bicara, Bibit pun melanjutkan ucapannya. Pensiuna perwira Polri ini sengaja meminta waktu untuk menanggapi pendapat Fahri.

"Kita juga pengennya seperti itu. Polisi dan jaksa itu dan hakim dan pengacara yang busuk itu diamputasi dulu," kata Bibit.

"Tapi apa yang terjadi di tahun 2009? Kita malah direkayasa," sambung Bibit dengan nada tinggi.

Menurut Bibit, harapan Fahri sudah menjadi target KPK. Dia berharap DPR juga mau bekerjasama untuk membersihkan lembaga penegak hukum dari pembusukan.

"DPR juga kalau ke KPK jangan marah-marah melulu. Anda mengawasi KPK, kita temanlah," tegasnya.
Sumber : .detiknews.com/read/2011/09/21/132347/1727229/10/?992204topnews

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar